Pemkab Kutai Karatanegara

Poin Tak Terkejar, Bali United Juara Liga 1 2021/2022

Skuad Bali United musim 2021/2022. (Foto: baliutd.com)

Olahraga, Siberkaltim.id – Bali United FC dipastikan menjadi juara kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pada pekan ke-33 hari Jumat (25/3) usai laga Persib Bandung kontra Persik Kediri hanya berbagi satu poin. Jarak 4 poin dengan menyisakan satu pekan tidak mempengaruhi posisi Bali United di puncak klasemen sementara dan dipastikan mengunci gelar juara musim ini.

Persib Bandung yang menguntit di bawahnya dengan raihan 68 poin sedangkan Bali United berada di 72 poin. Meskipun kalah atas Persebaya Surabaya, posisi Bali United tidak dapat diganggu gugat dan layak mempertahankan trofi juara pada kasta tertinggi sepak bola Indonesia saat ini. Skuad Serdadu Tridatu mengukir sejarah baru, sebagai tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara dengan status juara bertahan di musim kompetisi 2019 lalu.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari sosok sang pelatih kepala Stefano Cugurra alias Teco. Pelatih asal Brasil ini berhasil menjadi pelatih pertama sejak era Liga 1 yang berhasil membawa dua tim berbeda meraih trofi Liga 1 selama tiga musim beruntun. Bali United kini telah mengukir sejarah sepadan dengan Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri yang juga telah meraih dua kali gelar juara sejak era Liga Indonesia musim 1994/1995.

“Saya harus terima kasih kepada semua elemen dalam tim, pelatih, pemain dan official juga suporter. Saya pikir kita sangat layak karena telah mengoleksi banyak poin di Liga 1 musim ini. Semua elemen ini bekerja keras dan mendukung untuk keberhasilan Bali United kembali juara,” ungkap Coach Teco.

Menariknya dalam penetuan juara ini, dua pemain Bali United yang dipinjamkan ke Persik Kediri, Fahmi Al Ayyubi dan Taufiq menjadi sosok pahlawan keberhasilan Macan Putih menahan imbang Maung Bandung. Kedua pemain ini diturunkan Coach Javier Roca sejak menit pertama dan memberikan perlawanan bagi Persib Bandung. Hasil imbang tanpa gol tersebut memastikan Bali United mempertahankan gelar juara musim 2021/2022. Selamat Semeton!

(Redaksi Siberkaltim)