Cloud Hosting Indonesia

Resmi! Arhan Hijrah ke Klub Liga Jepang, Pernah Juarai ACL

  • Bagikan
Pratama Arhan Resmi Pindah ke Tokyo Verdy. ( Ilustrasi: goal.com)

Olahraga, Siberkaltim.id – Satu lagi bintang muda sepakbola tanah air yang akan merumput di Liga Jepang. Bek sayap andalan timnas Indonesia, Pratama Arhan telah resmi menyeberang ke klub J2 League, Tokyo Verdy.

Kabar ini pertama kali diperoleh dari unggahan Instagram Level Up Asia yang merupakan agensi dari Arhan pada Rabu (16/2).

“Dengan bangga mengumumkan kesepakatan bersejarah ini untuk Pratama Arhan. Pemain kami ditransfer dari PSIS Semarang ke Tokyo Verdy, sehingga akan membuatnya menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain untuk klub Tokyo,” tulis keterangan Level Up Asia.

Pemain yang menyedot perhatian berkat penampilan sensasionalnya di ajang Piala AFF 2020 lalu itu memang diprediksi banyak pengamat akan hijrah ke luar negeri. Sejumlah rumor bahkan santer berkembang mulai dari klub liga Korea Selatan, liga Jepang hingga Eropa.

Arhan dikenal karena kemampuan lemparan ke dalamnya yang ikonis. Selain tangguh dalam bertahan ia juga rajin membantu penyerangan. Ini akan menjadi kesempatan emas baginya untuk semakin melambungkan potensinya di kompetisi elit Asia.

Sekilas tentang klub baru Arhan, Tokyo Verdy. Dikutip dari goal.com, klub yang terbentuk pada 1969 itu awalnya bernama Yomiuri FC. Baru pada 1978, Verdy berhasil promosi ke liga strata tertinggi untuk pertama kalinya.

Verdy terhitung sebagai salah satu klub paling sukses di kancah J-League. Tak main-main, dalam sejarahnya, mereka telah mengoleksi 25 trofi kompetitif.

Total Verdy mengoleksi 7 kali kampiun juara liga Jepang, satu trofi Emperor’s Cup dan tiga gelar J.League Cup. Bahkan yang paling bergengsi, mereka pernah berdiri di podium juara Liga Champions Asia edisi 1987.

Pasca Japan Super League dibubarkan dan direformasi sebagai J.League pada 1993, Verdy sempat konsisten selama 12 tahun. Sebelum kedigdayaannya tinggal cerita di era milenium kedua dimulai, klub ini banyak berkutat di kasta kedua J2 termasuk musim ini. Musim lalu J2 League 2021, mereka mengakhiri klasemen di posisi 12 saja.

(Redaksi Siberkaltim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *