Pemkab Kutai Karatanegara

Risto Vidakovic Terapkan Aturan Ketat Pada Pemain Borneo FC

Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic. (Foto: Borneo FC)

Olahraga, Siberkaltim.id – Juru taktik anyar Borneo FC, Risto Vidakovic sudah mulai memimpin latihan tim yang kini berada di Yogyakarta. Pelatih 52 tahun itu diketahui membuat aturan tegas untuk para pemain.

Risto Vidakovic ingin aturan baru diterapkan dalam tim. Manajer tim, Farid Abubakar mengatakan, sejak awal bergabung Risto memang langsung menjalankan aturan yang dibawanya.

“Sebenarnya soal aturan ini sudah kami terapkan jauh sebelumnya. Namun pelatih kepala memperbarui lebih detail lagi,” ujar Farid dilansir website resmi klub.

Dijelaskannya, Risto menginginkan pemain lebih disiplin dalam segala hal. Sebab itu akan membawa pengaruh di lapangan.

“Aturan ini dibuat tidak untuk mengekang pemain, tapi untuk membuat suasana dalam tim ini kompak. Ambil contoh masalah jam agar tidak telat. Teman sekamar membangunkan jika teman belum bangun. Intinya saling mengingatkan dalam hal kediplinan ini,” ujar Farid lagi.

Menurut Farid, kedisiplinan memang menjadi prioritas Risto saat ini. Hal ini dianggap wajar, karena pelatih asing memang selalu mengutamakan hal tersebut.

Melihat kelengahan pemain di seri pertama Liga 1 2021 menjadi penyebab gagalnya kemenangan diperoleh. Kelengahan terjadi selain kurang fokus juga terkait dengan kedisiplinan sehingga menjadi alasan manajemen mendukung aksi Risto Vidakovic.

“Apa yang dibuat ini juga akan berpengaruh ke lapangan. Semua punya tanggung jawab untuk menutupi kekurangan temannya karena kami adalah keluarga,” katanya.

Manajemen Borneo FC berharap aturan ketat dari Risto bisa membuahkan hasil manis dan meningkatkan performa tim di laga-laga berikutnya.

“Semoga aturan lebih ketat ini membawa dampak lebih bagus untuk tim di seri 2 dan sampai berakhirnya musim ini,” harap Farid.

(Redaksi Siberkaltim)