Pemkab Kutai Karatanegara

Resmi Sudah! Ronaldo Kenakan Nomor Punggung 7 di MU

Cristiano Ronaldio kenakan nomor 7 di MU

OLAHRAGA, Siberkaltim.id – Setelah sempat menjadi tanda tanya di kalangan fans, kini nomor punggung yang bakal dikenakan Cristiano Ronaldo di Manchester United terjawab sudah. Pemain adal Portugal itu dipastikan kembali mengenakan nomor punggung 7, identik dengan personal brandingnya, yaitu CR7.

Kepastian ini diperoleh setelah pihak ‘Setan Merah’ julukan Manchester United mengkonfirmasinya pada Jumat (3/9) dini hari WIB. Sementara itu pemilik nomor punggung 7 sebelumnya, Edinson Cavani kini berganti nomor punggung menjadi 21.

”Manchester United bisa memastikan bahwa Cristiano Ronaldo akan mengenakan kaus ikonik bernomor punggung 7 setelah ia kembali ke Old Trafford,” tulis keterangan resmi Manchester United.

Pemilihan nomor punggung 21 untuk Edinson Cavani memiliki sebuah alasan. El Matador julukan Cavani sebelumnya identik dengan nomor punggung tersebut di Timnas Uruguay.

“Karena pemain baru kami (Ronaldo) memakai nomor 7, El Matador (Cavani)akan beralih ke nomor 21. Nomor ini sama dengan yang dipakai sang striker untuk Timnas Uruguay,” lanjut mereka.

Nomor punggung 7 di Manchester United dikenal sangat spesial. Sebelum Ronaldo, nomor ini juga pernah dikenakan pemain-pemain sekelas George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, dan David Beckham.

Adapun, Ronaldo kembali ke MU setelah meninggalkan Old Trafford pada 2009 dengan bergabung klub Spanyol Real Madrid, kemudian ke Italia dengan ‘Si Nyonya Tua’ Juventus pada 2018. Sang pemain sudah menorehkan banyak trofi bergengsi bersama MU seperti 3 gelar Liga Inggris, 1 Liga Champions dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub. Kini pemain 36 tahun itu akan berjuang untuk mengukir sejarah dan prestasi baru di mantan klub yang membesarkan namanya itu. (*)