Pemkab Kutai Karatanegara

Borneo FC Perkenalkan Bus Baru, Fans: Manyala!!

Bus baru Borneo FC. (Foto: borneofc.id)

OLAHRAGA, Siberkaltim.id – Borneo FC Samarinda resmi memperkenalkan bus barunya untuk musim ini. Menjelang telah mulai bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Bus Borneo FC ini menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1526 Karoseri Adiputro. Bus Borneo dicat dengan warna merah-oranye dengan gambar Pesut Etam dan slogan Manyala di bagian sampingnya.

Fans tim ‘Pesut Etam’ julukan Borneo FC pun memberikan komentar untuk armada tim kesayangannya. Terlihat di akun instagram @borneofc.id.

“Sumpah top ini 🔥🔥🔥🔥🔥,” tulis @kristian_el_bramasta

“Cakep banget. Sumpah!!🔥,” tulis @helmifaizal89

Bahkan pemilik klub Liga Malaysia, Johor Darul Takzim Tunku Ismail juga turut memberikan respon lewat akunnya @hrhcrownprinceofjohor meskipun hanya emoji “👏🏼👍🏻.” Komentarnya pun dibalas warganet yang berharap terjalin kerjasama antara kedua klub tersebut.

Sementara itu Borneo FC baru akan menjalani laga perdana mereka hari Sabtu (04/09) sore menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Sultan Samma, dkk akan bermaskas di kota Bogor karena sistem format liga pada BRI Liga 1 kali ini berbeda dengan sebelumnya. PT LIB dan PSSI menetapkan BRi Liga 1 musim 2021/2022 akan berlangsung dalam enam seri. 

Pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa dengan sistem kompetisi penuh. Seri pertama dan keenam di Jakarta-Jawa Barat-Banten, seri kedua dan kelima Jawa Tengah-Yogyakarta, serta seri ketiga dan keempat di Jawa Timur. (red)