Pemkab Kutai Karatanegara
Berita  

Bupati Mahulu Teken MoU dengan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata di Kediri

Siberkaltim.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) semakin serius meningkatkan pelayanan pendidikan bagi rakyat yang berkualitas, dengan bersumber daya manusia yang kompeten. 

Pada tahun 2022 ini, Pemkab Mahulu kembali melanjutkan kerjasama dengan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhakta) Kediri. Itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh bersama Rektor IIK Bhakta, Prof Dr Mohamad Zainuddin, di ruang Adipadma A606 lantai 6, Jumat (4/11/2022) di Kediri.

Bupati menyebut, ada 13 mahasiswa asal Kabupaten Mahulu yang tengah menempuh studi di institut tersebut. “Melalui kerjasama ini, tentu membantu kami menciptakan generasi penerus dengan pendidikan tinggi yang berkualitas,” tutur bupati.

Disamping itu, bagi bupati, IIK Bhakta adalah salah satu perguruan tinggi yang tepat bagi mahasiswa generasi penerus asal Mahulu. Terlebih, bagi mereka  yang mendapatkan beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu (GCM) untuk melanjutkan studi di Kediri.

Menanggapi pernyataan bupati tersebut, Rektor IIK Bhakta, Kediri Prof Dr Mohamad Zainuddin pun merespon baik. Dia berharap, berlanjutnya kerjasama itu mampu memberi output yang sesuai diharapkan Pemkab Mahulu bagi putra-putri daerahnya. Ini demi kemajuan SDM di kabupaten termuda di Kalimantan Timur tersebut.

“Semoga dapat memberi banyak manfaat. Jajaran kami berkomitmen untuk terus mendukung program prioritas yang termasuk dalam visi dan misi kepala daerah Kabupaten Mahulu ini. Kami sepenuhnya siap membantu membangun dan mengembangkan SDM masa depan Mahulu,” tegasnya. (adv/man)