Pemkab Kutai Karatanegara

Jadi Pembina Amsindo, Mardani H. Maming Optimis Dengan Geliat Media Sosial dan Siber

Ketua DPP AMSINDO, Andrie Afzial Saputra (kiri) bersama Ketua BPP HIPMI, Mardani H. Maming (kanan). (Foto: Istimewa)

Nasional, Siberkaltim.id – Ketua Umum Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (AMSINDO), Andrie Afrizal bersilaturahmi dengan Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H. Maming yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum PBNU, Kamis (17/02/2022). Pada pertemuan itu, pria yang akrab disapa Andre meminta kesediaan Mardani H. Maming untuk menjadi dewan pembina DPP AMSINDO.

Gayung pun bersambut, pria yang pernah tercatat sebagai bupati termuda se-Indonesia ini mengucapkan terimakasih telah dipercaya sebagai Dewan Pembina AMSINDO Pusat.

“Saya berterimakasih dan merasa ini suatu kehormatan telah dipercaya menjadi dewan pembina oleh AMSINDO pusat,” sebut Mardani dilansir website Amsindo.

Terlebih lagi Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (AMSINDO) ini memiliki kontribusi besar atas pembangunan daerah. Salah satunya adalah organisasi yang bergerak di industri media tanpa terkecuali.

“Media bukan hanya berperan pemberi informasi semata tapi juga kontrol sosial dan edukasi. Sehingga perannya sangat dibutuhkan di era yang serba terbuka seperti sekarang ini,” tambahnya.

Untuk diketahui Andrie Afrizal terpilih sebagai ketua umum DPP AMSINDO periode 2022-2027 pada Musyawarah Nasional I Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (AMSINDO) yang diselenggarakan di Yogyakarta pada 14-15 Januari 2022 kemarin.

Saat ini, AMSINDO telah membentuk jajaran pengurus dari para pengelola media sosial dan siber di provinsi-provinsi seluruh Indonesia dalam kabinetnya.

Selain itu, Andre juga mengatakan AMSINDO sebagai organisasi media sosial dan siber lahir sebagai bentuk antisipasi perkembangan zaman di dunia digital saat ini.

“AMSINDO harus selalu ber-akselarasi dengan kemajuan hightech dunia digital. Saat ini AMSINDO sudah mulai memasuki Metaverse, dan Millenial Cyber Media,” ujarnya.

(Redaksi Siberkaltim)