Pemkab Kutai Karatanegara

DPC APSI Kubar Resmi Dikukuhkan

Kubar, Siberkaltim.id – Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Profesi Satuan Pengamanan Indonesia (DPC-APSI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) resmi dikukuhkan pada Senin (25/10). Dimana pengukuhan dewan pengurus ini diharapkan dapat memajukan dan mengakomodir serta meningkatkan kompetensi para petugas satuan pengamanan.

Pemerintah Kabupaten yang diwakili oleh Bupati Kubar, FX Yapan mengharapkan dengan dikukuhkannya DPC APSI Kubar ini. Dapat memajukan profesi satpam serta sebagai wadah aspirasi dan hak satpam dalam ketenagakerjaan.

“Selamat bagi seluruh jajaran DPC APSI yang telah dilantik pada hari ini. Semoga asosiasi ini dapat lebih tajam dan berfokus memajukan satpam sebagai sebuah profesi diakui, dihormati dan dibanggakan,” kata Plt Assisten I Faustinus Syaidirahman dalam memberikan sambutan.

Ditambahkannya juga, asosiasi ini dapat menjadi wadah utama bagi seluruh satpam untuk dapat menyampaikan aspirasi satpam dan dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas ddalam bidang pengamanan.

“Seluruh jajaran yang dilantik haruslah optimal dalam memperjuangkan apa yang menjadi hak dari satpam terkait ketenagakerjaan yang sesuai dengan ketentuan polri,” pesannya.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh organisasi, perusahaan atau instansi serta lembaga pemerintah yang menggunakan satpam sebagai pengamanan agar lebih memperhatikan kesejahteraan satpam.

“Karena mengingat resiko pekerjaan yang diemban juga berat dan beresiko oleh satpam,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Ketua DPC APSI Kubar, Markus Dino menjelaskan bahwa APSI adalah asosiasi profesi satpam indonesia yang merupakan penjelmaan dari Asosiasi Manager Security Indonesia(AMSI) dan pada tanggal 28 oktober 2014 berubah menjadi APSI.

“Kita bersyukur, hari ini sebanyak 14 pengurus DPC APSI Kutai Barat yang resmi dikukuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, Waka Polres Kubar, Kompol I Nyoman Wijana mengucapkan selamat atas pelantikan pengukuhan APSI periode 2021-2026. Disampaikannya bahwa sangat menyambut positif dengan dikukuhkannya asosiasi ini dan berharap dapat membuat organisasi semakin berkembang dan mampu meningkatkan kinerja keamanan lebih baik.

“Semoga melalui wadah ini, mari membangun solidaritas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kutai Barat,” pungkasnya. (han)