Pemkab Kutai Karatanegara

Lepas Kontingen Pesparawi ke Tingkat Provinsi, Pemkab Harap Bisa Toreh Prestasi

KUBAR, Siberkaltim.id – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar) resmi melepas kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) untuk mengikuti acara Pesparawi tingkat provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023 di Samarinda. Kontingen dilepas di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Barong Tongkok pada Jumat (10/11/2023) lalu.

Ajang rutin tahunan tingkat provinsi ini akan diselenggarakan pada 14 sampai 16 November 2023. Nantinya acara akan dipusatkan di Plenary Hall Sempaja Samarinda. Dalam Pesparawi Kaltim kali ini, Kubar mengirimkan 84 orang yang mengikuti 7 kategori dari total 12 kategori lomba.

Bupati Kubar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan staf ahli bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Suhardi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pembina, pelatih serta seluruh pihak. Karena merekalah yang telah turut serta mendukung dan menyokong apa yang menjadi kebutuhan kontingen Kubar untuk mengikuti Pesparawi tingkat provinsi kali ini.

Bupati berharap kepada kontingen Kubar untuk dapat kembali menorehkan prestasi dan pada perhelatan Gerejawi ini. Ia juga mengharap agar seluruh tim kontingen Kubar dapat menjaga sikap dan tindakan yang lebih mengedepankan dalam menjalin silaturahmi.

Yapan juga berpesan kepada LPPD, agar kiranya organisasi ini dapat merangkul lebih banyak lagi bakat-bakat di Kubar terlebih khususnya terkait regenerasi ke depannya. Sehingga generasi muda yang ada di Kubar menjadi generasi muda yang berkualitas.

“Kiranya kegiatan ini sungguh membawa dampak yang signifikan bagi kemajuan paduan suara di Kutai Barat pada khususnya dan di Kalimantan Timur umumnya,” pungkasnya. (*)

Redaksi Siberkaltim.id