Pemkab Kutai Karatanegara

DPRD Kubar Setujui RAPBD 2024, Bupati Yapan Beri Apresiasi

Ketua DPRD Kubar Ridwai menandatangani dokumen persetujuan Raperda APBD TA 2024 di Ruang Sidang Utama Sekretariat DPRD, Senin (13/11/2023). (Foto: Istimewa)

KUBAR, Siberkaltim.id – Bupati Kutai Barat, FX Yapan menyampaikan apresiasinya kepada DPRD Kubar yang telah menyetujui Raperda APBD Tahun Anggaran 2024. Hal tersebut diungkapkan dalam Rapat Paripurna XVII Masa Sidang III tahun 2023 pada Senin (13/11/2023).

Rapat berlangsung dengan dipimpin oleh Ketua DPRD Kubar, Ridwai dan turut dihadiri 22 anggota dewan. FX Yapan berharap pemerintah daerah bisa terus meyelenggarakan pemerintahan sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan.

“Pemerintah berharap agar dapat selalu melaksanakan pemerintahan yang transparan, efektif, efisien, dan akuntabel mulai tahap perencanaan sampai ke pelaksanaan sebagai upaya pencapaian visi dan misi Pemerintah Kutai Barat”, terangnya.

Diketahui, rapat raripurna yang digelar di Ruang Sidang Utama, Sekretariat DPRD Kubar beragendakan Pendapat Akhir Fraksi dan Persetujuan Bersama DPRD dan Kepala Daerah Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Tahun Anggaran 2024.

Mengawali pendapat akhir, Ipin dari Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan bahwa seluruh anggota dewan dan pejabat daerah agar memastikan anggaran yang akan disebarkan harus bernuansa konsolidatif, menuntaskan infrastruktur, memperkuat SDM, dan membangun pertanian dalam artian luas.

Kemudian dilanjutkan persetujuan dan penerimaan dari Fraksi PDI Perjuangan tentang Raperda APBD tahun anggaran 2024.

Persetujuan dan penerimaan tentang Raperda APBD Tahun Anggaran 2024 juga disampaikan pada rapat paripurna pendapat akhir ini oleh Fraksi Golongan Karya, Fraksi Hanura-Nasdem-Perindo, Fraksi Amanat Gerakan Sejahtera, dan Fraksi Demokrat.

Selain itu, para legislator juga menyampaikan apresiasi atas keoptimisan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat atas Raperda APBD Tahun 2024. Berdasarkan persetujuan dan penerimaan dari fraksi-fraksi dalam sidang paripurna, pimpinan DPRD Kutai Barat kemudian menyetujui dan diikuti dengan penandatanganan tentang Raperda APBD Tahun Anggaran 2024. (Adv/Diskominfo Kubar)

Redaksi Siberkaltim.id