Pemkab Kutai Karatanegara

Borneo FC Hendak Jadikan Stadion Aji Imbut Homebasenya, Dispora Kukar Bersiap

FOTO: Stadion Aji Imbut, Tenggarong dilirik Borneo FC jadi homebasenya di sisa musim ini.

KUKAR, Siberkaltim.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar tengah gerak cepat mempersiapkan Stadion Aji Imbut agar layak digunakan tim Borneo FC mengarungi BRI Liga 1 musim ini. Sejumlah fasilitas akan dibenahi seiiring kepastian peminjaman stadion oleh tim sepak bola kebanggan ibu kota Kaltim ini.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni menjelaskan, Dispora dan Manajemen Borneo FC telah membahas rencana peminjaman ini pertengahan September lalu. Diskusi ini ditindaklanjuti dengan peninjauan lapangan oleh kedua belah pihak beberapa hari setelahnya.

“Pihak manajemen Borneo FC sudah melakukan penilaian fasilitas seperti rumput dan lampu stadion,” ungkap Aji Ali Husni belum lama ini.

Pihak Borneo FC pun saat ini disebut telah memberikan masukan kepada Dispora Kukar, agar Stadion Aji Imbut layak digunakan Borneo FC.

Menurut Aji, pihak Borneo menginginkan beberapa fasilitas stadion diperbaiki. Di antaranya rumput lapangan yang diremajakan dan sejumlah perbaikan tata cahaya stadion.

“Sementara kita menunggu keputusan manajemen Borneo FC apakah stadion kita ditunjuk sebagai tuan rumah,” jelasnya.

Aji Ali menjamin, jika Borneo FC memastikan menggunakan Stadion Aji Imbut untuk mengarungi pertandingan BRI Liga 1 musim ini menyusul akan direnovasinya Stadion Segiri oleh Kementerian PUPR. Pihak Dispora Kukar akan memperbaiki sejumlah fasilitas stadion yang masuk dalam catatan tim sepak bola tersebut.

“Untuk perawatan rumput kita anggaran rutin tahun ini. Sementara perbaikan lampu akan kita hitung pembiayaan perbaikannya,” tutupnya. (Adv/Diskominfo Kukar)