Cloud Hosting Indonesia

TNI Berikan Contoh Kelola Lahan Pertanian

  • Bagikan

KUBAR, Siberkaltim.id – Meski berstatus TNI aktif, juga mampu memberikan contoh pengolahan pertanian kepada masyarakat. TNI harus bisa mengelola dan memanfaatkan lahan serta memberikan contoh kepada masyarakat melalui kelompok tani agar bisa berkembang dan maju.
“Termasuk harus meningkatkan semangat masyarakat untuk mengelola lahan, yang akan ditanami berbagai macam tanaman,” kata Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma Brigadir Jenderal TNI Dendi Suryadi meninjau lokasi pembangunan perumahan untuk anggota Kodim 0912 di Lay Kelurahan Barong Tongkok, Kecamatan Barong Tongkok di atas lahan seluas 5,6 hektare, Kamis (27/5). Lahan hibah Pemkab Kubar ini tidak saja menjadi bagian lokasi perumahan juga kini dimanfaatkan pembukaan pertanian oleh jajaran Kodim 0912/Kubar. Danrem, putra daerah asal Kutai Kartanegara itu berkesempatan meninjau aset dan tanah milik Mabes TNI hibah dari PT GBPC di Kampung Muara Tae, Kecamatan Jempang, Kubar.
Selama di Kubar, Danrem 091/ASN didampingi istrinya Ny Ira Dandi Suryadi Ketua Persit KCK Korcab Danrem 091 dijamu makan malam dan tatap muka di Gedunh Aji Tulur Jejangkat Kantor Bupati Kubar.
Tak soal pertanian, Danrem 091/ASN juga memberikan dukungan terhadap Pemkab Kubar mengelola sumber dsaya alam agar lebih maju. Tak hanya itum juga mengenjot Sumber Daya Manusia agar tidak tertinggal.
Khususnya pemuda perlu pembinaan olahraga agar lebih kuat, dan jauh dari pergaulan bebas, narkoba, minum-minuman keras, dan seks bebas.
Demikian juga agar selalu hidup sehat menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan. “Mari kita perangi sampah, jangan membiasakan diri membuang sampah sembarangan. Kita jaga hidup kita agar tetap sehat, kita jaga Kabupaten kita agar menjadi kota yang indah, sehat dan bersih,” katanya.
Sementara itu, Bupati FX Yapan memberikan antusias langkah TNI memanfaatkan lahan hibah untuk pertanian. ”Saya sangat yakin melalui kelompok tani anggota kodim masyarakat bisa melihat keberhasilan dalam mengelola lahan yang ada,” kata Yapan. Apalagi lahan di Kubar memiliki potensi yang sangat baik di bidang pertanian serta perkebunan, oleh sebab itu diharapkan bisa dikelola sebagai persiapan untuk menyambut Ibu Kota Negara Nusantara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *