Pemkab Kutai Karatanegara

Insiden Kapal Taksi Sungai Mahakam Tabrak Ponton, Ancam Keselamatan

Kutai Barat, Siberkaltim.id– Insiden ponton produksi batu bara yang mengancam angkutan umum di alur Sungai Mahakam, sudah beberapa kali terjadi. Jika tidak diantisipasi pihak terkait, bukan tidak mungkin akan mengancam keselamatan warga.

Seperti kasus, Kapal Motor (KM) Noor Budi C2 tujuan Samarinda-Kutai Barat (Kubar)-Mahakam Ulu (Mahulu), setelah lambung kapal bersenggolan dengan ponton produksi batu bara di perairan Kampung Tepian Ulaq, Kecamatan Muara Pahu, Kubar, Jumat (13/5) sekira pukul 23.00 wita.

Sementara itu, Kapolsek Muara Pahu Iptu Muhammad Syafi’i menyebutkan, tidak benar jika KM Noorbudi C2 karam seperti yang ramai di media sosial. Melainkan insiden bersenggolan dengan sebuah ponton di Sungai Mahakam,” kata Syafi’i.

Bahkan dirinya pun memastikan, jika kapal yang membawa penumpang dari arah Samarinda menuju Kubar sudah kembali melanjutkan perjalanannya ke Melak.

“Kapal sudah bisa kembali jalan. Cuman ada sebagian penumpang yang pindah ke kapal lainnya yang dari arah Samarinda juga, cuman tujuannya ke Mahulu,” terangnya.

Kepada masyarakat, diimbau agar bijak dalam memahami kejadian atau peristiwa. Agar tidak membagikan sebuah postingan atau unggahan di sosial media yang sifatnya informasi hoax atau memastikan sendiri, yang belum diketahui pasti sumber kebenarannya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya oleh Infokubar.id dengan judul ”Dikabarkan Karam, Kapal Noor Budi C2 Lanjutkan Perjalanan Setelah Insiden Dengan Ponton”. Dipastikannya bahwa informasi tersebut benar informasinya.

(Redaksi Siberkaltim)