Pemkab Kutai Karatanegara

Kepala Otorita IKN Sebut Putra-Putri Kaltim Masuk Otorita

Kepala Otorita IKN Nusantara, Bambang Susantono. (Foto: kaltimkita.com)

IKN Nusantara, Siberkaltim.id – Sudah sepekan berlalu sejak dilantik oleh Presiden Jokowi di Jakarta pada 9 Maret 2022 lalu, Bambang Susantono resmi menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

Mantan Wakil Menteri Perhubungan tahun 2009 ini juga ikut berkemah dalam rangka kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ke Balikpapan dan IKN di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada 13-15 Maret 2022.

Bambang Susantono menjelaskan Peraturan Pelaksanaan Undang-undang Ibu Kota Nusantara (IKN) berupa peraturan presiden atau rancangan peraturan pemerintah saat ini sedang digarap dan akan dilaksanakan oleh kementerian lembaga yang menangani seperti Kementerian Bappenas, Kementerian Keuangan, Kemendagri dan semua dalam tahap proses penyusunan.

“Sebagian ada yang masuk tahap uji atau konsultasi publik. Kita akan melakukan konsultasi publik yang proper, sehingga nanti peraturan itu bisa memayungi apa yang menjadi kebutuhan kita bersama,” jelas Bambang.

Bambang Susantono menambahkan Otorita IKN secara kelembagaan beroperasi penuh dan menunggu peraturan pelaksanaannya selesai terlebih dulu. Setelah itu, segera terbentuk struktur organisasi, dimana diharapkan putra putri terbaik Kaltim menjadi bagian organisasi

“Saya kira yang kami lihat tidak hanya dari organisasi itu sendiri, tapi berbagai kesempatan yang nanti diciptakan oleh otorita seperti peluang ikut serta dalam bisnis secara natural akan terjadi,” tandas Bambang.

(Redaksi Siberkaltim)