Pemkab Kutai Karatanegara

Kecelakaan Maut di Balikpapan, Truk Alami Rem Blong di Turunan Muara Rapak

Truk tronton penyebab kecelakaan beruntun di simpang Muara Rapak. (Foto: Istimewa)

Balikpapan, Siberkaltim.id – Kecelakaan maut kembali terjadi turunan simpang traffic light Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kaltim pada Jumat pagi (21/01/2022) pukul 06.20 Wita. Banyak korban jiwa berjatuhan dan sejumlah kendaraan rusak parah.

Kecelakaan beruntun tersebut disebabkan oleh sebuah truk tronton berwarna merah bermuatan kontainer yang lepas kendali akibat rem blong saat melintasi turunan simpang Muara Rapak. Truk itu kemudian menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah tersebut.

Dari sejumlah foto dan video yang beredar di sejumlah grup WhatsApp dan media sosial, banyak kendaraan yang rusak parah. Tak hanya itu, banyak korban yang tampak bergelimpangan di jalan. Pengguna jalan yang berada di lokasi pun turut menepi dan membantu evakuasi korban.

Dikutip dari kaltimku.id, sejumlah petugas gabungan baik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Petugas Satlantas Polresta Balikpapan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan serta relawan tengah mengevaluasi korban.

Sementara truk tronton yang mengalami rem blong meluncur jauh hingga samping Masjid Al-Munawar.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti jumlah korban dan penyebab pasti dari pihak kepolisian.

Turunan simpang Muara Rapak ini memang sangat rawan dan ini peristiwa kecelakaan kerap kali terjadi hingga memakan korban jiwa. Sudah semestinya wacana pembangunan jalan layang diwujudkan oleh pemerintah kota demi menjaga keamanan lalu lintas dan pengendara di Kota Minyak tersebut.

(Redaksi Siberkaltim)