Pemkab Kutai Karatanegara

Tinjau Kesiapan Stadion Mini Teluk Bayur, Anggaran Belum Pasti

Wakil Bupati Gamalis satat meninjau Stadion Mini Teluk Bayur. (Dok: Diskominfo Berau)

BERAU, Siberkaltim.id – Wakil Bupati Berau, H. Gamalis didampingi Kadis PUPR Berau, Taupan Majid turut meninjau langsung progres percepatan pembangunan Stadion Olympic Mini di Kecamatan Teluk Bayur, Berau pada Selasa (16/11/2021).

Pembangunan Stadion tersebut dalam rangka persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022 mendatang, dimana Kabupaten Berau ditunjuk sebagai tuan rumah. Hasil tinjauan tersebut diperoleh progres pembangunan di lapangan telah mencapai 91 persen. Ditargetkan selesai dan siap digunakan pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

“Tahap pembangunan sudah 91 persen, kita harap bisa selesai tepat waktu dan siap digunakan dalam ajang Porprov 2022 mendatang, ” ujar Gamalis dilansir laman resmi Diskominfo Berau.

Gamalis juga menyebutkan esok akan menghadap Pemprov Kaltim. Langkah ini dilakukannya agar mendapat dukungan anggaran dalam menyelesaikan beberapa fasilitas olahraga lainnya. Pasalnya untuk anggaran untuk sisa pembangunan stadion mini belum disetujui DPRD dari usulan awal Rp 50 miliar menjadi Rp 15 miliar.

“InsyaAllah besok saya menghadap, semoga mendapat dukungan anggaran dari Pemprov Kaltim,” tuturnya.

Diketahui, Stadion Olympic Mini yang dibangun ini disiapkan multifungsi untuk beberapa Cabang Olahraga (Cabor). Sehingga, pemanfaatannya kedepan bisa berkelanjutan.

(Redaksi Siberkaltim)