IndiHome Down, Telkom Ungkap Penyebabnya

NASIONAL, Siberkaltim.id – Telkom sebagai pemilik layanan IndiHome menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna. Akibat dari IndiHome down pengguna tidak bisa berselancar di internet sejak Minggu (19/9/2021) malam.

Dikutip dari detikcom, Telkom menjelaskan permasalahan terjadi karena ada gangguan pada sistem komunikasi kabel laut di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan (Jasuka) ruas Batam – Pontianak.

Gangguan tersebut terjadi mulai pukul 17.33 WIB, yang berakibat turunnta kualitas layanan Telkom Group. Mulai layanan fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia. Pantauan Siberkaltim pada Minggu malam, berbagai akun media sosial di berbagai daerah kompak mengunggah persoalan yang sama.

“Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini,” ujar SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza.

“Kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan,” sambungnya.

Mewakili manajemen Telkom, Reza menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan di wilayah terdampak.

“Semoga gangguan dapat teratasi dan layanan Telkom Group sampai kembali normal secepatnya,” pungkasnya.

(Detik/Redaksi Siberkaltim)

Exit mobile version