Pemkab Kutai Karatanegara

Lengkapi Fasillitas, Kebutuhan Dasar Masyarakat Kecamatan Anggana Terjamin

FOTO: Camat Anggana, Rendra Abadi.

KUKAR, Siberkaltim.id – Pemenuhan kebutuhan dasar menjadi prioritas Pemerintah Kecamatan Anggana Kukar. Di antaranya ialah penyediaan jaringan listrik, jaringan telekomunikasi, dan air.

Camat Anggana, Rendra Abadi mengatakan, tiga hasil mendasar itu yang kini menjadi prioritas pembangunan pihaknya bersama Pemkab Kukar.

Baru-baru ini, Pemkab Kukar telah mengalokasikan anggaran senilai Rp 5 miliar guna pemasangan jaringan internet dan pengadaan mesin genset di Desa Sepatin Anggana.

Tak hanya di Sepatin, pihaknya juga menaruh perhatian khusus kepada Desa Muara Pantuan dan Tani Baru. Yang notabene ketiga desa tersebut berada di pesisir pantai.

“Di Desa Muara Pantuan kami telah melakukan koordinasi dengan PLN, yang dimana listrik di sana sudah dapat hidup 24 jam, dari yang sebelumnya hanya 12 jam,” katanya, Selasa (31/11/2023).

“Sebagian desa masih dalam pembangunan, terutama di Tani Baru yang masih mengandalkan genset,” tambahnya.

Selain listrik dan jaringan telekomunikasi, pihaknya juga sedang berfokus pada penanganan air bersih pada ketiga desa tersebut. Ia menjelaskan, pihaknya sedang mengusahakan pengadaan tandon penampungan air besar yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat untuk keperluan MCK.

“Upaya ini sebagai komitmen pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap, ke depan pihaknya dapat dapat terus memberikan bantuan kebutuhan layanan dasar kepada masyarakat.

“Dengan semua bantuan yang telah diberikan. Dapat membantu masyarakat di wilayah ini,” tutupnya. (Adv/Diskominfo Kukar)