Pemkab Kutai Karatanegara

Lagi! Kecamatan Anggana Raih Penghargaan Pengawasan Kearsipan Internal Empat Kali

FOTO: Kantor Camat Anggana menerima penghargaan dalam bidang kearsipan.

KUKAR, Siberkaltim.id – Meski berada di wilayah pesisir laut kabupaten, Kecamatan Anggana mampu meraih prestasi yang membanggakan. Kecamatan dengan delapan desa ini memperoleh penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara berupa predikat Baik berdasarkan Hasil Pengawasan Bidang Kearsipan Internal pada 2023.

“Ini kali keempat Kantor Camat Anggana menerima penghargaan dalam bidang kearsipan. Tiga kali kami mendapat penghargaan terbaik, dan satu kali predikat baik,” jelas Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Anggana, Undiyani, Kamis (16/11/2023).

Penghargaan ini diberikan dalam agenda Pengawasan Kearsipan Internal dan Pemberian Penghargaan Hasil Pengawasan Kearsipan Internal tahun 2023 di Hotel Grand Jatra, Balikpapan, baru-baru ini. Penghargaan diserahkan Asisten I Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat.

“Kecamatan Anggana menjadi satu dari enam OPD (organisasi perangkat daerah) di Kukar yang menerima penghargaan tersebut,” terang Undiyani.

Ia melanjutkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kinerja staf kecamatan di setiap bidang yang terus memperbaiki sistem pengawasan kearsipan. Beberapa langkah tersebut seperti menata dan mengatur kearsipan setiap tahun. Pola pengarsipan seperti itu akan mempermudah proses pencarian berkas ketika diperlukan. (Adv/Diskominfo Kukar)