Pemkab Kutai Karatanegara

Jalan Rusak di Loa Kulu Akan Diperbaiki, Target Rampung Akhir 2023

FOTO: Camat Loa Kulu, Ardiansyah.

KUKAR, Siberkaltim.id – Pemerintah Kecamatan Loa Kulu sedang berfokus pada kegiatan semenisasi dan perbaikan jalan yang akan dilakukan pada beberapa desa.

Kegiatan semenisasi dan perbaikan itu telah dianggarkan melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kukar 2023 yang berada di Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Camat Loa Kulu, Ardiansyah mengatakan, pihaknya sedang menargetkan seluruh kegiatan semenisasi dan perbaikan tersebut selesai pada akhir 2023 ini.

“Pada 2024 akan berlanjut hingga di kantor Desa Jonggon rencananya,” ucapnya, Jumat (3/11/2023).

Ia menjelaskan, pihaknya juga mendapat semenisasi yang dilakukan di lingkungan permukiman masyarakat melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kukar.

“Tidak hanya jalan poros yang diperbaiki, tapi jalan lingkungan juga ada perbaikan di APBD Perubahan ini,” kata Ardiansyah.

Ia berharap, dengan adanya perbaikan beberapa jalan poros yang dilakukan oleh Pemkab Kukar, dapat meningkatkan mobilitas dan perekonomian masyarakat.

“Tahun ini sudah banyak yang dikerjakan dari usulan sejumlah perbaikan jalan sejak 2022 lalu,” tutupnya. (Adv/Diskominfo Kukar)