Pemkab Kutai Karatanegara

Berhasil Tekan Inflasi, Pemkab Kukar Diganjar Insentif Fiskal Rp 11,6 Miliar oleh Kemenkeu

FOTO: Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menerima penghargaan insentif fiskal oleh Kementerian Keuangan di Jakarta.

KUKAR, Siberkaltim.id – Upaya penanganan inflasi yang dilakukan oleh Pemkab Kukar diganjar penghargaan oleh Kementerian Keuangan RI. Penghargaan yang diterima berupa insentif fiskal dengan kategori kinerja periode III sebesar Rp 11,6 miliar.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Senin (6/11/2023).

Bupati Kukar, Edi Damansyah menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang telah pihaknya terima dari Kemenkeu RI tersebut.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih atas kerja sama yang telah dibangun dengan apik oleh seluruh stakeholder dan OPD yang sukses menekan angka inflasi di Kukar.

“Dana fiskal ini berasal dari Kementrian Keuangan yang diberikan kepada kepala daerah yang dinilai berhasil mengendalikan inflasi,” ucapnya.

Bupati Edi menyebut, dana yang pihaknya peroleh itu akan digunakan guna peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat Kukar.

“Nantinya akan digunakan dalam rangka penanganan inflasi, stunting, program kemiskinan dan investasi,” katanya.

Ia berharap, penghargaan yang telah diraih tersebut dapat terus dipertahankan oleh seluruh pihak di Kukar. Lanjutnya, kunci dari penghargaan tersebut ialah kolaborasi antar seluruh stakeholder dan OPD.

“Diharapkan semuanya dapat berjalan lancar sebagaimana kita harapkan bersama,” tutupnya. (Adv/Diskominfo Kukar)