Pemkab Kutai Karatanegara

Sekda Kukar Hadiri Upacara HUT ke-78 TNI di Halaman Kantor Bupati

FOTO: Sekda Kukar, Sunggono.

KUKAR, Siberkaltim.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar menghadiri upacara peringatan HUT ke-78 TNI tahun 2023, Kamis (5/10/2023).

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kukar itu, dipimpin langsung oleh Dandim 0906/Kukar Letkol Inf Jeffry Satria dan diikuti pasukan TNI, Polri, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar, Aparatur Sipil Negara (ASN), Pramuka, Organisasi Kepemudaan serta Ormas dan Veteran yang ada di Kukar.

Sunggono mengatakan, Pemkab Kukar, ASN serta masyarakat Kukar mengucapkan selamat HUT ke-78 TNI. Ia juga berharap, TNI bisa merakyat dan mengawal demokrasi untuk Indonesia semakin maju.

“TNI semakin dicintai rakyat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat bisa menjamin keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada TNI khususnya Dandim 0906/Kukar dan jajaran. Karena selain tugas pokok TNI, juga bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk menjaga serta mengawal kondusifitas di Kukar.

“Terima kasih TNI, semakin jaya dan tetap dicintai oleh rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0906/Kukar Letkol Inf Jeffry Satia menjelaslan, peringatan HUT ke-78 TNI ini bertemakan TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, tema tersebut dipilih untuk menghadapi serta mengawal pesta demokrasi.

“Sesuai dengan penekanan Panglima TNI, kita sudah berkomitmen untuk menjaga pelaksanaan pemilu ini dalam keadaan aman dan lancar, sehingga situasi aman, damai dan sejuk,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas, TNI akan selalu bersinergi dengan jajaran instansi lainnya, baik itu kepolisian, KPU dan pemerintah daerah, sehingga bisa mewujudkan stabilitas keamanan diwilayah Kukar.

“Dalam tugas kita akan selalu bersinergi dengan jajaran instansi baik itu kepolisian, KPU dan pemerintah daerah, agar dapat mewujudkan stabilitas keamanan,” pungkasnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah HUT ke-78 TNI yang berlangsung di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar. (Adv/Diskominfo Kukar)