Pemkab Kutai Karatanegara

HUT Bankaltimtara ke-58, Bupati Kukar Minta Tingkatkan Kolaborasi dan Kerjasama

KUKAR, Siberkaltim.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Bankaltimtara di Kantor Cabang Tenggarong, Senin (16/10/2023).

Dalam perayaan tersebut, Bupati Edi berharap jajaran Bank Kaltimtara dapat meningkatkan kualitas pelayanannya kepada para nasabah dan masyarakat Kukar.

Terkhusus, kata dia, kepada para pelaku UMKM yang berada di desa dan kecamatan di Kukar. Salah satunya Edi menyebut, terkait sosialisasi program Kredit Kukar Idaman (KKI).

“Bisa terus mengedukasi dan mensosialisasikan kegiatan pemerintah terutama kegiatan perbankan yang bisa membantu masyarakat,” ucapnya.

Mantan Sekda Kukar itu menitipkan harapan besar kepada Bank Kaltimtara untuk menjadi leading sector terhadap pengembangan ekonomi mikro kecil di Kukar.

Ia berharap, kerjasama yang dibangun Pemkab Kukar dan Bank Kaltimtara dapat dirasakan oleh masyarakat. Seperti, pendidikan dan pelatihan masyarakat untuk melakukan pengembangan usaha.

“Di sinilah kesempatan Bank Kaltimtara dapat berperan untuk mengedukasi masyarakat,” jelasnya.

Ia mengatakan, masih banyak masyarakat yang masih belum mengerti terkait program-program yang dilahirkan oleh Pemkab Kukar dan Bankaltimtara.

Kolaborasi dan kerjasama ini penting, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui dunia usaha dengan program KKI.

“Untuk itu mari sama-sama berkolaborasi menangani hal tersebut,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)