Pemkab Kutai Karatanegara

Bawa Pulang Medali Dari Kejuaraan Dunia Kempo di Jepang, Rendi Janjikan Bonus

Atlet Shorinji Kempo Kukar berlaga di Jepang.

KUKAR, Siberkaltim.id – Atlet Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih lima medali pada kejuaraan dunia Shorinji Kempo International Study Session di Tokyo, Jepang. Ada dua medali emas, satu perak dan dua perunggu.

Ketua rombongan Kempo Kukar, Ahmad Zulfiansyah bersyukur karena anak-anak Kukar berhasil menorehkan prestasi di kancah mancanegara.

“Kita sudah berupaya maksimal, ini hal yang membanggakan dan harus disyukuri,” ujarnya.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin juga hadir langsung untuk menyaksikan dan memberikan dukungan kepada para atlet Kukar yang berlaga di Tokyo. Rendi mengatakan, Pemkab Kukar bangga atas keikutsertaan anak-anak Kukar yang berlaga di event internasional.

Rendi menyebut, Pemkab Kukar bakal memberikan penghargaan kepada atlet-atlet yang menorehkan prestasi di Jepang. Bahkan, dirinya pribadi juga ikut memberi penghargaan.

“Nanti kita kawal di anggaran 2024 dan penghargaan ini bisa disampaikan. Saya secara pribadi juga memberikan penghargaan untuk uang jajan, nanti dibagi rata saja,” tuturnya.

Total ada 30 atlet Shorinji Kempo Kukar yang diberagkatkan ke Jepang, didampingi lima official, dan enam pelatih. Rombongan dilepas Sekda Kukar, Sunggono di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Selasa (3/10/2023) lalu.

Atlet yang mengikuti kejuaraan kempo di Tokyo Jepang ini telah melewati beberapa tahapan-tahapan. Mereka yang berangkat ke Jepang telah lolos pada kualifikasi PON.

Kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang peningkatan kualitas para atlet, akan ada sesi belajar selama tiga hari, diikuti pelatih dan para atlet untuk kemudian mengikuti ujian naik tingkat. (Adv/Diskominfo Kukar)