Pemkab Kutai Karatanegara

Anugerah Insan Olahraga dan Pemuda, Jadi Wujud Pemkab Kukar Hargai Prestasi

FOTO: Malam anugerah insan olahraga dan pemuda di lapangan parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong.

KUKAR, Siberkaltim.id – Apresiasi dan penghargaan terus dilakukan oleh Pemkab Kukar kepada para pemuda berprestasi di bidangnya. Kali ini Pemkab Kukar menggelar malam anugerah insan olahraga dan pemuda di lapangan parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Minggu (29/10/2023).

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Sekda Kukar Sunggono dan jajaran kepala dinas di lingkungan Pemkab Kukar. Puluhan pemuda dari berbagai bidang olahraga dan kepemudaan menerima secara simbolis penghargaan yang diberikan oleh Pemkab Kukar.

Selain dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2023, penghargaan itu diberikan bertujuan untuk memotivasi para generasi muda agar terus meningkatkan prestasinya.

“Atas nama Pemerintah Kukar, saya sampaikan apresiasi terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pemuda di Kukar,” kata Bupati Edi.

Pihaknya melalui Dispora Kukar, telah memberikan fasilitas terhadap pengembangan pemuda melalui pembinaan olahraga dan kepemudaan. Kata dia, prestasi di bidang olahraga dan kepemudaan saat ini telah meningkat pesat. Tentu tak terlepas dari peran seluruh pihak melakukan pembinaan dan pelatihan kepada generasi muda di Kukar.

“Ada beberapa Cabor, seperti Kempo yang sudah menembus prestasi internasional,” ucapnya.

Selain itu, disisi kepemudaan, Edi menyebut, telah banyak pemuda di Kukar yang mampu menciptakan inovasi-inovasi baru. Bahkan, prestasi pemuda di Kukar telah mampu mengharumkan nama daerah pada tingkat internasional.

Ia menambahkan bahwa prestasi yang diraih para pemuda tersebut, harus di apresiasi dan dijaga dengan baik.

“Bagi para peraih prestasi ini bisa menjadi jembatan jangka panjang,” tutur Edi.

Edi berharap, dengan prestasi yang telah diraih oleh para pemuda Kukar, agar terus dapat ditingkatkan. Sehingga mampu membawa nama baik Kukar ke jenjang yang lebih tinggi.

“Harapan saya, apa yang sudah dicapai agar terus ditingkatkan,” ujarnya. (Adv/Diskominfo Kukar)