Pemkab Kutai Karatanegara

Festival Tanjung Isuy Kembali Digelar, Sahadi Membuka Secara Resmi

Kutai Barat, Siberkaltim.id – Setelah sempat tertunda akibat pandemi, Festival Tanjung Isuy (FTI) kembali digelar. Mewakili Bupati Kubar, Kepala BKAD Sahadi membuka FTI secara resmi yang berlangsung di Lamin Tumenggung Marta, Kampung Tanjung Isuy, Rabu (3/8/2022).

Membacakan sambutan Bupati, Sahadi menyampaikan ucapan syukur karena festival ini dapat terselenggara kembali pada 3-5 Agustus mendatang.

“Kegiatan ini menunjukkan salah satu upaya nyata dalam melestarikan dan mengembangkan potensi budaya lokal yang dimiliki Kutai Barat secara khusus di Tanjung Isuy,” ujar Sahadi dalam sambutannya.

Ia menambahkan, Pemkab Kutai Barat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Komunitas Tiaq Egah Adat Raden Tumenggung Marta dan masyarakat Tanjung Isuy. Juga dukungan dari Dinas Pariwisata Kutai Barat maupun provinsi.

Di penghujung sambutannya, Sahadi mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Alangkah baiknya digunakan untuk mempromosikan wisata alam dan budaya khususnya di Kutai Barat.

“Semoga melalui penyelenggaraan festival ini dapat memberikan dampak positif dalam bidang pariwisata dan ekonomi daerah,” pungkasnya.