Cloud Hosting Indonesia

Wagub Kaltim Imbau Ibu-ibu Jangan Panik, Minyak Goreng Ada Selama Ramadan

  • Bagikan
Antrean minyak goreng di Kutai Barat. (Foto: infokubar.id)

Samarinda, Siberkaltim.id – Jelang bulang ramadan yang kurang dari sebulan lagi, masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) Kaltim masih dihantui dengan kelangkaan minyak goreng. Hal tersebut nampak dari sejumlah antrean masyarakat di ritel maupun pusat perbelanjaan untuk membeli minyak goreng di seluruh daerah se-Kaltim.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengimbau masyarakat, terutama ibu rumah tangga untuk tidak panik. Dia memastikan persediaan minyak goreng dipastikan tetap ada di Kaltim.

“Sesuai informasi OPD terkait, hingga Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri stok minyak goreng aman. Karena itu, ibu-ibu rumah tangga jangan panik masalah minyak goreng ini,” kata Wagub, dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Kamis (10/03/2022).

Kepanikan, kata dia justru berpotensi membuat satu pihak tertentu berupaya menimbun minyak goreng atau menyimpan sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu, mantan legislator Senayan ini pun mengajak masyarakat untuk tetap tenang. Sebab, stok minyak goreng dipastikan terpenuhi hingga lebaran nanti.

“Sebetulnya terpenuhi kebutuhan minyak goreng kita. InsyaAllah selama Ramadan ini terpenuhi,” tegas Hadi.

Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan minyak goreng, lanjutnya, Pemprov Kaltim melalui OPD terkait sudah memprogramkan operasi pasar.

“Melalui operasi pasar ini masyarakat pun tak perlu berdesak-desakan, apalagi harus mengantri,” ungkapnya.

(Redaksi Siberkaltim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *