Cloud Hosting Indonesia

Bupati PPU Terjaring OTT KPK

  • Bagikan
Bupati PPU, Abdul Gafur Mas'ud (Foto: Istimewa)

Penajam Paser Utara, Siberkaltim.id – Kabar mengejutkan diterima masyarakat Kalimantan Timur pada Kamis (13/1/2021) pagi. Pasalnya KPK melakukan operasi tangkap tangan di Penajam Paser Utara (PPU). Dikabarkan KPK telah menangkap Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud (AGM) di Jakarta.

“Benar, informasi yang kami peroleh, Rabu (12/1/2022) sore hari, tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi oleh salah satu kepala daerah di provinsi Kaltim,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri saat dimintai konfirmasi dilansir laman detik.com.

Ali belum menjelaskan detail apa kasus yang menjerat Abdul Gafur. Selain AGM, tim satuan tugas (Satgas) bidang penindakan juga turut mengamankan 10 pihak lainnya. Giat penindakan ini dilakukan KPK sejak Rabu (12/1). Penangkapan dilakukan di Jakarta dan di Kalimantan Timur.

Ali menyebut pihak-pihak yang ditangkap dalam OTT ini masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak tersebut.

Kabupaten Penajam Paser Utara merupakan lokasi calon ibu kota baru Indonesia. Kabupaten ini resmi berdiri pada 10 April 2002. Secara geografis berbatasan dengan Kabupaten Kutai Kartanegara di sebelah utara, Selat Makassar dan Kota Balikpapan di sebelah timur, Kabupaten Paser di sebelah selatan, dan Kabupaten Kutai Barat di sebelah barat.

(Redaksi SIberkaltim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.