Cloud Hosting Indonesia

Kadisdikbud Kubar Apresiasi Webinar Literasi Digital

  • Bagikan

Kubar, Siberkaltim.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bersama Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi kembali melaksanakan webinar literasi digital dengan tema “Hadapi dan Pahami Bahaya Ruang Digital” melalui platform Zoom Meeting, Selasa, (09/11).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA hingga selesai itu, menghadirkan narasumber profesional dibidangnya. Baik lokal maupun narasumber nasional dalam menyampaikan materi seputar literasi digital. 

Tak sedikitpun yang mengapresiasi webinar nasional literasi digital ini. Dengan harapan para generasi muda lebih melek akan digital.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kubar, Silvanus Ngampun satu di antara pemateri Webinar kali ini mengakui, kegiatan Webinar ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan di era digitalisasi dewasa ini.

“Terlebih saya berharap dengan adanya webinar literasi digital ini dapat membuka mata para generasi muda agar lebih melek dengan dunia digital,” ujar Ngampun disela acara.

Adapun pemateri lainnya yakni, Eva Kusuma Sundari, M.A., MDE (Anggota TIRBN Kemenpan RB), Muhammad Ruslie (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV), dan Can Risza Haitami (Entertainer and Entrepreneur).

Untuk diketahui pula, tujuan kegiatan ini agar peserta memahami pengertian, latar belakang, jenis dan kegunaan Digital Skills, Digital Ethics, Digital Culture dan dalam menjalani kehidupan di era digital. Kemudian, peserta memiliki kemampuan Digital Skills agar mampu menjadi kompetitif di era digital.

Selain itu, peserta dapat mengaplikasikan Digital Ethics dalam menggunakan berbagai platform digital. Juga mengaplikasikan Digital Culture dalam kehidupan di era digital. Terlebih penting lagi, para peserta memiliki kemampuan Digital Safety agar aman dalam menggunakan berbagai platform digital. (adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.