Pemkab Kutai Karatanegara

Pangdam Minta Target Vaksinasi di Akhir Tahun Harus Tercapai

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto. Foto: Diskominfo Kaltim)

Samarinda, Siberkaltim.id – Menjelang akhir tahun vaksinasi di Kalimantan Timur (Kaltim) terus digenjot agar mencapai lebih dari 50 persen. Mendukung hal itu, Kodam VI/Mulawarman turut serta melaksanakan serbuan vaksinasi agar herd immunity bisa segera terwujud di Benua Etam.

Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto berharap target vaksin di Kaltim sampai dengan akhir tahun ini bisa diatas 50 persen.

“Kita terus berupaya semaksimal mungkin menciptakan Herd Immunity hingga sasaran vaksin tercapai 70 persen,” ujarnya pada kegiatan serbuan vaksin di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Mulawarman (Unmul), Samarinda, Kamis (7/10/2021) dilansir Diskominfo Kaltim.

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga memberikan secara simbolis paket sembako Kodam VI Mulawarman. Pemberian vaksinasi kali ini serupa dengan program Pemerintah Pusat yang pendistribusian dioptimalkan pada pelajar sekolah, mahasiswa dan lansia.

Lebih lanjut Pangdam mengungkapkan, hingga saat ini sasaran vaksin pertama baru mencapai 44,95 persen. Sementara itu, vaksin keduanya baru 28,33 persen, sehingga masih membutuhkan untuk segera divaksin.

“Mudah-mudahan ini akan segera menuntaskan pelaksanaan vaksinasi di seluruh masyarakat dan kita segera bisa terhindar dari penularan Covid yang semakin masif,” terangnya.

Vaksinasi yang digelar, sebut Pangdam untuk seluruh Wilayah Kodam VI/Mulawarman sebenarnya disiapkan 20.000 dosis. Namun jelasnya disebarkan di Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur. Di Unmul dan Universitas 17 Agustus Samarinda sendiri diberikan sebanyak 5.000 dosis.

Pangdam juga mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera menyampaikan dan segera mendaftarkan diri di gerai-gerai vaksinasi.

(Redaksi Siberkaltim)