Cloud Hosting Indonesia

Manyala! Pesut Etam Raih Poin Penuh di Laga Perdana

  • Bagikan
Pemain Borneo FC, Terens Puhiri (Foto: borneofc.id)

OLAHRAGA, Siberkaltim.id – Borneo FC berhasil meraih poin penuh di laga perdana mereka dalam kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022. Tim asuhan Mario Gomez berhasil menekuk Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-1.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi Sabtu (04/09) petang, tim ‘Pesut Etam’ berhasil unggul lebih dulu di babak pertama. Gol cepat M. Sihran di menit 8’ memanfaatkan kemelut di muka gawang Ernando membawa Borneo FC memegang kendali permainan. Kedua tim saling serang dan sama-sama bermain terbuka namun belum ada tambahan gol tercipta hingga turun minum. Borneo tetap unggul memimpin 1-0.

Babak kedua dimulai kembali Borneo FC berhasil mencetak gol cepat melalui skema serangan balik di menit 49’. Terens Puhiri mendapat umpan terobosan dari Bustos dan berlari tanpa pengawalan dari sisi kanan berhasil menceploskan bola ke gawang tim ‘Bajul Ijo.’ Borneo FC menambah keunggulan mereka menjadi 2-0.

Belum sampai di situ, derita Persebaya belum berakhir. Guy Junior yang masuk di babak pertama menggantikan Torres di babak pertama menambah keunggulan Borneo FC menjadi tiga gol di menit 61’. 

Bustos kembali memberikan assist kepada Guy Junior yang mendapat ruang terbuka di sisi kiri pertahanan Persebaya. Tanpa kawalan ia melepaskan tembakan mendatar ke sisi kanan gawang yang tak mampu dibendung Ernando. Terpaksa tiga kali ia harus memungut bola dari gawangnya.

Persebaya hanya berhasil menipiskan ketinggalan lewat Ricky Kambuaya di menit 76’. Memanfaatkan bola liar di muka gawang Angga Saputro, ia melepaskan tembakan keras yang menembus jala Borneo FC. Skor berubah menjadi 3-1.

Statistik dari @liga1match mencatat Borneo FC kalah penguasaan bola 43% berbanding 57%, namun unggul Shot On Target 6 berbanding 2 atas Persebaya. Hingga akhir pertandingan, kedua tim tidak mampu menambah gol. Skor akhir 3-1 untuk Borneo FC.

Sang presiden klub, Nabil Husein turut bersyukur atas kemenangan perdana timnya melalui Instagram pribadinya di postingan @borneofc.id.

“Alhamdulillah ya Allah, bersyukur sekali karena melihat Pasukan Borneo FC bertarung dengan JIWA KORSA sampai menit akhir!!! Terus pertahankan kekompakan ini boys!!! THE JOURNEY JUST BEGIN 🔥🔥🔥 MANYALAAAAAAAA,” tulis Nabil Husein.

Jumat pekan depan, tim Pesut Etam akan menghadapi laga kedua melawan Persik Kediri. Semangat SUT!!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.