Pemkab Kutai Karatanegara

“Kick Off” Operasi Patuh Mahakam 2021 Dimulai, Sasar Pelanggar yang Lalai Berkendara

Kubar, Siberkaltim.id – Kepolisian Resor Kutai Barat (Polres Kubar) menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Mahakam 2021, di Mapolres Kubar Jalan Gajah Mada Barong Tongkok, Senin pagi (20/9/2021). Apel yang dipimpin Kapolres AKBP Irwan Yuli Prasetyo itu diikuti sejumlah personel gabungan, terdiri jajaran Kodim 0912/KBR, anggota Polres Kubar, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kubar.

Dilansir laman resmi milik Polres Kubar, perwira polisi berpangkat dua melati emas dipundak itu membacakan amanat Kapolda Kalimantan Timur terkait pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Mahakam 2021.

Adapun operasi tersebut digelar selama 14 hari ke depan, mulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021. Giat ini juga kata Kapolres, merupakan agenda tiap tahun yang dilaksanakan jajaran kepolisian di Indonesia, tak kecuali di Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Kapolres memeriksa kesiapan pasukan gabungan (Dok. @Infokubar)

“Dalam Ops Patuh Mahakam kali ini, kami (polisi, red) berusaha untuk mendorong masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas dan menekankan agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” papar Kapolres.

Di samping itu, ia juga menambahkan, dalam pelaksanaan tugas, pihaknya akan bersinergi dengan lintas sektoral. Maka dari itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar menaati aturan yang ada demi kebaikan bersama.

Dalam apel tersebut, Kapolres juga meninjau kesiapan petugas sebelum melaksanakan operasi kali ini. Mulai dar pasukan hingga kendaran patroli. Mobil yang dilakukan pengecekkan pagi itu yakni, kendaraan milik Satlantas dan Samapta Polres Kubar, karena ini yang akan dipakai selama bertugas dalam melaksanakan Operasi Patuh Mahakam 2021. (adt/red)