Pemkab Kutai Karatanegara

Kembali Imbang, Borneo Ditahan Juara Bertahan Bali United

Borneo melawan Bali United Rabu (28/9) (Foto: borneofc.id)

Olahraga, Siberkaltim.id – Borneo FC kembali gagal meraih poin penuh saat melawan juara bertahan Bali United di Stadion Indomilk Arena, Selasa (28/9/2021) malam. Raihan ini melengkapi hasil seri tiga kali secara beruntun Borneo FC, sehingga belum mampu mengatrol posisinya di papan tengah klasemen.

Seusai pertandingan, pelatih caretaker Borneo FC Ahmad Amiruddin mengucap rasa syukurnya. meskipun lepas dari target tapi masih bisa menyelesaikan pertandingan tanpa kekalahan.

“Saya bersyukur kami meraih satu poin meskipun awalnya berharap tiga poin. Raihan satu poin patut disyukuri karena pertandingan yang menegangkan,” ucapnya dikutip dari website resmi klub asal Samarinda itu.

Sempat menahan imbang Serdadu Tridatu di babak pertama, Borneo kecolongan di menit awal babak kedua. Sontekan Ilija Spasojevic memanfaatkan tendangan bebas Eber Bessa berhasil menjebol gawang Angga Saputro di menit 48’, skor 1-0 untuk Bali United. Unggul gol. Bali masih menguasai pertandingan sementara serangan-serangan Borneo kerap mudah dipatahkan.

Namun, Terens Puhiri mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan menjelang akhir pertandingan. Bali yang kehilangan bola di daerah sendiri, dimanfaatkan oleh Terens yang melakukan solo run dan melepas tembakan di menit 83’ dari luar kotak penalti. Bola yang sempat mengenai tiang itu bersarang di gawang Wawan Hendrawan. Skor akhir 1-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Menyusul rentetan hasil imbang yang diraih timnya, Amiruddin mengatakan dirinya akan bekerja keras bersama tim untuk mengubah situasi ini lebih baik lagi.

“Itu adalah tugas kami sebagai pelatih bagaimana memotivasi pemain untuk tampil. Saya yakin semua pemain sudah kerja keras dan kadang situasi yang diharapkan berbeda,” pungkasnya.

Tim Pesut Etam kini berada di posisi kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 6 poin dari 5 pertandingan, hasil dari 1 kali menang, 3 kali imbang, dan 1 kekalahan. Sementara Bali United masih kokoh di puncak klasemen dengan 11 poin.

(Redaksi Siberkaltim)